Slider[Style1]

Birokrasi

Hukum

Politik

Peristiwa

Sosial

MUARA ENIM, INS - Untuk proses pelaksanan pemilihan umum, KPU Kabupaten Muara Enim mengadakan kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan kedua (DPTHP) 2  dalam Pemilu tahun 2019 tingkat Kabupaten Muara Enim.  

Selain itu, KPU Muara Enim juga melakukan penetapan jumlah surat suara dan kelengkapan keperluan pemilihan umum. Acara tersebut dilaksanakan di Griya Serasan Sekundang, Muara Enim, Senin (10/ 12).

Dalam rapat pleno tahap kedua ini diikuti oleh 15 utusan partai peserta Pemilu 2019  dengan jumlah mata pilih sebanyak 417.526 orang.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim, Rohani SE menyebutkan, bahwa hasil rapat pleno hari ini merupakan tahapan kedua dengan penambahan jumlah mata pilih dimana dalam pleno tahap pertama di bulan September 2018 lalu, terdata sebanyak 417.500 orang.

“Pada pleno tahap kedua ini yang merupakan hasil pendataan bulan November lalu  terdapat penambahan jumlah mata pilih sebanyak 26 orang sehingga menjadi 417.526 orang dengan rincian jumlah pemilih laki-laki sebanyak 209.917 orang, perempuan 207.609 orang, termasuk didalam ada sebanyak 920 penyandang Disabilitas yang tersebar di 20 kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim," katanya.

"Hasil dari rapat pleno tahap kedua ini akan segera kita sampaikan ke KPPU provinsi yang juga akan dilaksanakan rapat pleno terkait dengan penetapan jumlah surat suara dan kelengkapan keperluan pemilihan umum lainnya", ungkap Rohani.(SS)

About Sinar Sumatera

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top